Thursday, May 29, 2014

Olahraga aerobik high impact amankah?

Q. kalau sedang diterapi efek dari fraktur tulang ekor & disposisi ringan di tulang leher (peristiwanya terjadi sekitar 7 bulan yl), apakah boleh ikut senam aerobik? Soalnya gak enak banget karena sudah terbiasa senam aerobik. Otot2 terasa kaku dan jadi cepat capek. Dua bulan sesudah kecelakaan di tempat latihan, leher saya sempat terasa kaku dan sakit sekali. Sekarang sudah tidak apa2, hanya migrain sekali-kali. Bila ingin start senam lagi, apakah bisa dimulai dengan low impact dulu, baru pelan2 ditambah intensitasnya? Terimakasih untuk jawabannya.

A. Saya sih nggak nyaranin untuk aerobik karena otot bisa kaget stelah sekian lama tanpa beban.

mendingan yoga atau pilates dahullu (bisa latihan sendiri download videonya di youtube.com)
yoga dan pilates menguatkan otot, membakar lemak,dan membentuk tubuh dengan resiko yang lebih sedikit dibanding aerobik. selain itu bisa melatih pernapasan juga.
setelah otot mulai kuat dan kondisi tulang seperti semula, baru mulai low impact aerobik.

Laporan senam aerobik?
Q. tujuan kegiatan senam tuh apa ? bukan manfaat . bintang 5

A. Pada dasarnya aerobik adalah bentuk olahraga dengan tujuan meningkatkan kebugaran seseorang yang mencakup kekuatan otot, fleksibilitas dan kesehatan kardio-vaskular.

Renang VS Aerobik............??
Q. guys..yg paling efektif buat mengecilkan badan yg mana ya?klo misal sama2 dilakuin secara rutin lebih efektif renang ato aerobik????

A. lebih efektif aerobik

Laporan senam aerobik?
Q. w disuruh buat laporan . nah laporannya itu apa aja ya ? yg dimuat ? selain tujuan ma manfaatv

A. Liat disini aja buat laporannya http://carabadansehat.blogspot.com/2013/01/manfaat-senam-aerobik-bagi-kesehatan.html?m=1

tempat senam/aerobik di medan?
Q. tlg info tempat senam/aerobik/fitness di Medan yang khusus wanita. KHUSUS ye.

A. di thamrin plaza ada tuh senam/aerobik..coba aja. tp klo fitness khusus ce ga tau tuh krn biasa dihotel2 jg campur ama co tp gpp kok...:)




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment