Thursday, February 27, 2014

Untuk mengecilkan paha, bersepeda atau jogging ?

Q. paha gw pnya ukran yng ngg proporsional am tbuh gw nh,,,, kra" olhrga ap yng pling tpat dn cpat untk mngcilkannya ???? bersepeda atw jogging ????

A. klo bersepeda, otot yg paling sering digunain adalah otot tungkai, tapi yg banyak berperan adalah otot betis, makanya biasanya betis olahragawan bikers lebih ngebentuk.
kalo jogging meliputi seluruh tubuh tanpa ada spesifikasi usaha otot tertentu..
pada dasarnya keduanya tidak spesifik pada paha sih...
tapi kalo pilihan antara 2 itu, ya bersepeda.

Gan kalian biasa jogging jam berapa?
Q. apakah kalian jogging dekat jalan raya?

A. yang terbaik adalah mulai jogging pukul 05.30, untuk memacu dan mengeluarkan keringat secara bertahap. sampai saat jam06.00, sinar matahari pagi sudah dapat dinikmati hingga 06.30..

plus nya jogging dekat jalan raya, jarak tempuh cukup luas dan lebih memompa adrenalin
minusnya, polusi asap yang terhisap saat olahraga

Apa ya, manfaat dari jogging atau lari di pagi hari ?
Q. insya allah, *5 buat anda.

A. Keuntungan Jogging

Jogging memberikan keuntungan tetap bagi keseluruhan kesehatan setelah dilakukan. Efek-efek dari jogging adalah:

1. Membuat jantung kuat, dimana semakin memperlancar peredaran darah dan pernafasan;
2. Mempercepat sistem pencernaan dan membantu Anda menyingkirkan masalah pencernaan;
3. Menetralkan depresi;
4. Meningkatkan kapasitas untuk bekerja dan mengarahkan pada kehidupan yang aktif;
5. Jogging membantu Anda membakar lemak dan mengatasi kegemukan;
6. Kalau Anda bermasalah dengan selera makan, jogging membantu Anda memperbaikinya;
7. Jogging mengencangkan otot kaki, paha dan punggung;
8. Membuat tidur lebih nyenyak.

Masalah otot saat jogging?
Q. mau nanya, maaf kalau
pertanyaan saya ngga' bermutu..
Hhehee
,akhir'' ini saya sering
berolahraga (jogging), 1 minggu
bisa 5x , saya sering merasakan
nyeri pada kaki saya saat berlari,
dan itu membuat saya terganggu,
padahal saya masih ingin terus
berlari dan akhirnya saya harus
beristirahat terlebih dahulu,
gimana caranya agar saat saya
berlari tidak mengalami rasa
nyeri, biar saya kuat berlari lebih
lama lagi??
Makasih

A. rasa nyeri yang timbul itu bisa jadi oleh karena sebelumnya saudara jarang berolahraga dan pada saat anda memulai olahraga jogging dalam hal ini dapt menimbulkan nyeri, karena otot-otot anda beradaptasi, oleh karena itu pemanasan atau warming up sangatlah penting, ini tidak hanya di awal tapi di akhir latihan juga, agar otot-otot anda menjadi relaks, mungkin itu dulu

Yg suka lari/jogging ksini!!?
Q. gimana biar lari g mdah capek? tipsnya dnk!!

A. Kalau saya sih biasanya lari-lari kecil & santai sambil menghirup udara pagi. Awalnya sulit & cape, tapi setelah beberapa kali & rutin, tidak ada lagi yang namanya cepat lelah, bahkan jika sekali saja tidak jogging di hari Sabtu & minggu rasanya ada yang janggal. He..he...

Sekian & semoga bermanfaat...




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment