Thursday, February 27, 2014

Sebutkan lemak yang di butuhkan oleh tubuh?

Q.

A. Pada dasarnya, semua lemak itu baik karena lemak dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan hidup manusia. Peran lemak adalah menyediakan energi sebesar 9 kalori/gram, melarutkan vitamin A, D, E, K, dan menyediakan asam lemak esensial bagi tubuh manusia.

Berdasarkan struktur kimianya, dikenal lemak jenuh, tidak jenuh tunggal, tidak jenuh ganda, dan lemak trans. Berdasarkan fungsinya di dalam tubuh, lemak terbagi menjadi lemak struktural yang membentuk dinding sel, timbunan lemak sebagai cadangan tenaga, hormon steroid, dan lemak esensial yang tidak dapat dibuat oleh tubuh manusia.

medicalnewstoday, total asupan lemak yang direkomendasikan per hari adalah sebagai berikut.

Anak-anak usia 203 tahun, total lemaknya 30%-35% dari total kalori yang dimakan
Anak-anak usia 4-18, total lemaknya 25%-35% dari total kalori yang dimakan
Dewasa usia 19 keatas, total lemaknya 20%-35% dari total kalori yang dimakan

Perbedaan lemak jenuh dan lemak tak jenuh?
Q.

A. lemak jenuh terdapat di hewan dan produk-produk makanan olahan, seperti daging, produk susu, kripik, dan yang merusak. Struktur kimia dari lemak jenuh adalah sepenuhnya dengan atom hidrogen, dan tidak mengandung dua rantai ikatanantara atom-atom karbon. Lemak jenuh tidak menyehatkan jantung, karena mereka adalah yang paling dikenal untuk meningkatkan kolesterol LDL anda (kolesterol yang buruk).

Lemak tak jenuh,di sisi lain, ditemukan makanan seperti kacang, avocado, dan zaitun(olive). Mereka cair pada suhu kamar dan berbeda lemak jenuh dalam struktur kimia yang berisi dua rantai ikatan. selan itu, peneliti telah menunjukkan bahwa lemak tak jenuh juga menyehatkan jantung-mereka mempunyai kemampuan untuk menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan HDL kolesterol(kolesterol baik).

Kesmpulannya, perbedaan mencolok pada kedua lemak tersebut adalah pada ikatan kovalen yang dimiliki. Pada lemak jenuh, ikatan kovalen yang ada hanya ikatan tunggal saja, sedangkan pada lemak tidak jenuh, terdapat 1 atau lebih ikatan kovalen rangkap, baik rangkap 2 ataupun rangkap 3.

Semoga bisa membantu

Proses terjadinya lemak dan otot?
Q. saya masih bingung neh proses terjadinya lemak dan otot, kenapa saya melihat ada orang yang perutnya gede banget kok bisa makanan menjadi lemak? dan proses terjadinya otot itu gmana? terus jika orang kelebihan lemak pembuangan lemak itu dari mana? dari keringat atau dari buang air besar.

A. lemak itu diolah oleh hati, dengan kelebihan lemak, tubuh mengubahnya menjadi lemak dalam otot. lemak tidak bisa di buang melalui keringat, melalui feses pun hanya sebagian kecil bila mengkonsumsi serat.

Kalau makanan yang menjadi lemak itu salah. Makanan yang mengandung lemak disimpan oleh tubuh tapi makanan yang membuat orang menjadi gemuk bisa berasal dari karbohidrat dan lemak.
Karbohidrat dalam tubuh dipecah menjadi gula gula kecil (glukosa). Glukosa dipakai sebagai sumber energi untuk membentuk ATP (energi tubuh) sedangkan kelebihannya diubah menjadi glikogen. Glikogen dijadikan cadangan energi oleh tubuh dalam bentuk otot
^_^

jelaskan struktur kimia asam lemak!?
Q.

A. Asam lemak adalah bagian dari molekul lemak. Ini dapat berfungsi sebagai zat penyusun lemak tubuh atau dapat juga digunakan tubuh untuk menghasilkan energi. Asam lemak atau lemak di dalam tubuh selain berasal dari lemak/minyak yang dikonsumsi, juga dapat berupa hasil sitensis tubuh dari karbohidrat atau protein.


struktur:
H3C â (CH2 )n â CH2 â CH2 â C-

gimana carana ngilangin lemak di pantat??
Q. olahraga apa ya??

A. Latihan untuk menghilangkan lemak di pantat, sekaligus membentuknya adalah kombinasi antara latihan tanpa beban, dengan beban dan cardio. Usahakan selalu fokus pada gerakan dan kontraksi pada pantat dan lakukanlah gerakan itu secara penuh (full range of motion) agar pembakaran lemak pada pantat bisa maksimal.

Lakukanlah gerakan di bawah ini masing2 3-4 set dengan repetisi 10-12, dan lakukan 3 kali seminggu. Pilihlah masing2 2 gerakan di bawah tanpa mesin/beban dan dengan mesin/beban
1) Tanpa mesin dan beban: Leg Lift, Glute Kickbacks, Butt Lift, Flutter Kicks
2) Dengan mesin dan beban: Squats, One-Legged Cable Kickback, Stiff-Legged Deadlift, Lunges

Lakukanlah cardio terutama lari di jogging track atau treadmill 20-30 menit dengan intensitas yang cukup tinggi 3 kali seminggu setelah sesi latihan beban selesai.

Selalu konsultasikan gerakan yang benar dengan instruktur di tempat fitness.

Good Luck!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment