Wednesday, February 26, 2014

Fitness itu bagusnya berapa kali seminggu?

Q. Kalo kalian berapa?
ototnya mulai terbentuk biasanya minggu ke berapa?thanks

A. wah,anda doyan fitness ya?sama dong.fitness itu bagusnya 1 minggu 3 kali.agar 1 hari esoknya buat otot istirahat.jika otot tanpa istirahat,susah buat besar.dan makan harus penuh protein.rumusnya 50% protein,25% karbohidrat,25% vitamin&mineral.makanan kaya protein seperti tahu,tempe,telur,daging,beras merah.jika anda hanya fitness tanpa memperhatikan makanan,itu percuma.karena sebenarnya fitness itu 60% nutrisi&40% latihan.terakhir,anda harus sabar plus ulet.jika anda pikir dengan waktu 1 bulan otot berkembang pesat,maaf ya anda salah total.minimal otot terlihat tumbuh sekitar 3 bulan.jadi setiap 3 bulan harus cek massa otot anda,itupun jika anda latihan full besera nutrisi full.asal tau aja ya,bintang l-men memahat tubuh seperti itu butuh waktu minimal 2 tahun sampai 3 tahun.dan kalo ade rai?wow,bisa sampai 15 tahun lebih.so,sekarang anda jadi tambah paham kan?good luck for your training!saya udah pengalaman fitness sejak 2007,jadi percaya sama saya ya.
V^_^

Apakah fitness bisa menambah tinggi badan?
Q. umur saya 16 tahun dan tinggi 171

A. Gabisa, fitness bkn buat menambah tinggi badan, tapi utk menambah massa otot. Kalo mau fitness sy saranin umur 21 thn ke atas aja, umur 21 kebawah maksimalin buat ninggiin badan aja.

"THE FASTEST GROWTH IN HEIGHT A.K.A. GROWTH SPURT OCCURS AT THE AGE OF 9-12 YEARS, WHEN A PERSON ENTERS PUBERTY." At that time, growth hormone working actively. If it passes this age, height growth will be slower, even stagnated for some people. Based on the research, ADDED HEIGHT USUALLY STOPS AT THE AGE OF 21 YEARS. MEN USUALLY STOPS AT THE AGE OF 25 YEARS, OR AFTER PUBERTY. HOWEVER, IT IS POSSIBLE FOR SOMEONE TO CONTINUE THE GROWTH OF HEIGHT AT AGE 27-30 YEARS. You can, do some physical activity, exercise, proper diet, and other important things related to growth, because growth hormone (human growth hormone or HGH) is still able to continue working to help growth. Exercises can be done to stimulate the formation of HGH is stretching exercises, cycling, and swimming.

Ane mah ga pake banyak ngomong, nih kalo mau tinggi :
Ebook : http://www.4shared.com/folder/wypHGIDL/Increase_Your_Height.html
Brainwave : http://www.4shared.com/folder/hRe_BF_Z/Growth_Hormone_Brainwave.html

Buat olahraga+makanan cari di ebooknya.
Ane udh buktiin sendiri, alhamdulillah ane nambah 0,5 cm dlm 1 minggu stlh rutin stretching+dengerin brainwave, baru seminggu nih, do'ain nambah lagi yah. :D

Note : Btw umur ane 18thn jadi ane udh lewat masa "growth spurt".

Gimana klo pertama kali fitness?
Q. kan w blm prnh, tar klo mo fitness, di tempat fitnesna apa ada yg ngajarin??

ada yg mo ngajakin n ngajarin fitness di sekitar bandung???

A. - santai aja, di tempat fitness biasanya ada instruktur yang akan mengajarkan anda tentang berbagai macam latihan yang harus anda lakukan.

- jangan forsir stamina anda dalam latihan pertama jika anda tidak ingin mengalami pegel dalam waktu lumayan lama (maks. 6-8 hari)

- jika anda mau, anda bisa mengkonsumsi beberapa vitamin yang biasa dijual di tempat-tempat fitness agar tangan, kaki, ataupun bagian tubuh yang lain tidak terlalu pegel saat akhir latihan.

- di bandung cukup banyak tempat2 fitness seperti di novotel, gallery ciumbuleuit, graha ciumbuleuit, fitness center jalan gudang utara (dekat kosambi, tempat saya latihan), dll..

gue mau fitness, tapi ga tau tempatnya?
Q. ada yang tau ga tempat fitness ataupun gym yang bagus di medan??
"celebrity fitness" atau "golds gym" atau yang lain yang bagus dan terkenal deh. kalau bisa yang lengkap yah,

Trims.

A. Clark Hatch Fitness Center
Grand Angkasa Hotel
Jl. Sutomo No. 1 Medan
T: 061-4555888

Merak Jingga Fitness Centre
Jl Putri Merak Jingga 2-A Medan
T: 061-4519648

Novotel Fitness Club
Jl Cirebon 76-A Novotel Soeci Medan
T: 061-4561234

Thamrin Fitness Centre
Jl MH Thamrin 75-R Thamrin Plaza Lt III Medan
T: 061-7363222

tentang fitness yang baik dan benar?
Q. tolong penjelasan bagaimana caranya fitness yang baik dan benar..dari segi metode dan waktu nya harus berapa lama per-hari? dan setelah itu butuh progress berapa lama agar mendapatkan hasilnya?

PS : bagi yg suka main gitar apakah dengan berlatih mengangkat beban yang berat-berat seperti fitness dapat mengurangi kecepatan fingering bermain gitar?,kok saya merasa gitu ya? entah sugesti ato bener nih

A. Untuk pemula bisa bertahap. 1-2 jam cukuplah...seminggu 2-3 kali di hari yang di selang seling. Misalnya Senin fitnes...selasa libur...Rabu fitnes...kamis libur...dst. Saat jeda ini memberi kesempatan otot untuk istirahat dan berkembang. Kalau terus menerus...otot bisa cidera.
Sebelum fitnes lakukan pemanasan seperti joging...speda statis atau jalan di treadmill untuk meningkatkan denyut jantung sehingga peredaran darah ke otot lebih lancar dan lakukan peregangan untuk memanjangkan otot.
Saat memulai angkat beban, pakailan beban yang ringan dulu dengan repetisi 8 kali jeda 2 kali nafas. Lakukan sampai 4 kali. Untuk selanjutnya setelah beberapa minggu bisa ditambah bebannya dan repetisi lebih banyak. Dan setelah selesai jangan lupa streching kembali untuk mengembalikan otot yang tadinya memendek saat angkat beban. Kalau tidak kwatir besoknya jadi sakit2.
Di tempat fitness biasanya ada profesional trainer nya. Minta bimbingan nya pasti mau...kalau di tempat fitness seperti *Seleb...Fitness* biasanya menyediakan personal trainer yang bisa di bayar untuk membuatkan program latihan untuk Anda.
Untuk mendapatkan hasil..berapa lama itu relatif...tergantung juga dari konsumsi protein seseorang. Kalau mau cepet berotot dan kering...biasanya makan tinggi protein dan rendah gula garam. Misalnya daging rebus...telor rebus...sayur2an...semua tanpa garam. Susu n suplemen yang tinggi protein juga bagus.

Selamat mencoba...semoga berhasil




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment