Thursday, February 27, 2014

kalori bacang dan lontong?

Q. kira2 berapa kalori 1bh bacang ayam dan 1bh lontong ayam? tolong d jawab y :)

A. Hehe... abis ngembat bacang ma lontong ya?

Mari kita periksa...bacang dulu, lontong caranya sama...

Anggap berat bacang adalah 30 gr dan 1/3nya adalah ayam.
Bacang terbuat dari nasi. 20 gr nasi setara sekitar 25 kalori.
Sisanya ayam. 10 gr ayam setara sekitar 22 kalori.
Jadi bacang ayam sebiji ngga kurang dari 47 kalori.

Berapa jumlah kalori pada pasta gigi ?
Q. bukti ?

ex: pepsodent, formula, etc.

A. Jumlah kalori pada pasta gigi tidak ada karena pasta gigi itu cuma ada xylitolnya dan pasta gigi tidak memiliki energi yang dihasilkan oleh makanan ketika dibakar dalam tubuh. Jdi pasta gigi itu cuma membersihkan dan memoles permukaan gigi serta membuat nafas menjadi segar.

1000 kalori = berapa kg?
Q.

A. Jika kita ingin turun berat badan 1 kg, maka harus defisit kalori (membakar kalori) sebanyak 7000 kalori. Begitu juga sebaliknya jika ingin menaikkan berat badan.

Misalnya, kebutuhan kita antara 1500-2000 kalori sehari. Jika ingin turun berat badan 0.5kg dalam seminggu, maka makanan kita dikurangi 500 kalori dalam sehari, atau makan tetap tetapi 500 kalori dibakar dengan olahraga atau aktivitas.

Jadi 1000 kalori = 1/7 kg

Apakah buah-buahan mengandung kalori ?
Q.

A. Semua buah-buahan mengandung kalori. Ada yang rendah ada pula yang tinggi.
Semua buah yang manis dan bertepung pada umumnya mengandung kalori yang tinggi, misal pisang.
namun setinggi-tingginya kalori yang terkandung dalam buah tidak akan melebihi kalori yang terkandung dalam bahan makanan pokok.

Olahraga Yang Cepat Membakar KALORI??
Q. Haiii....Gu3 maU nanya OlahrAga apa Yang cepat membaKar Kalori Dalam WAKTU Singkat????^^

A. Yang paling cepat membakar kalori adalah olahraga kardio intensitas tinggi yang disebut High-Intensity Interval Training (HITT). Latihan kardio ini mengkombinasikan antara fast walk-run-sprint dengan interval masing2 variasi 1 menit selama total 30 menit yang dilakukan secara nonstop (1 menit jalan cepat-1 menit lari-1 menit sprint-lalu 1 menit jalan cepat-1 menit lari....dst). Latihan ini bisa dilakukan di jalan, jogging track, maupun di treadmill. Prinsipnya hampir sama dengan kelas dengan RPM/spinning bike yang mengkombinasikan antara fast pedal-sprint-climb dan dilakukan dengan total durasi 45 menit. Keduanya sama2 akan membakar kalori sebanyak 500-800 per sesi, namun keuntungan dari melakukan HITT dalam waktu yang lebih singkat adalah anda akan dapat mempertahankan massa otot anda agar tetap dalam kondisi yang anabolik daripada melakukannya dalam waktu yang lebih lama. Sebelum berlatih pastikan anda sudah melakukan warming-up dan stretching terlebih dahulu sekitar 10-15 menit.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment