Sunday, December 16, 2012

Jogging yoookkk jogging ,,,,?

Q. -
Meratoonn or jogging .

A. Senam aja deh...
Klo ditempatku banyak anjing liar so klo joging takutnya malah dikejar anjing nggak lucu toh.. Hehe..

Lari pake treadmill atau jogging track?
Q. bagusan mana? Tp stlh sy coba, efek lari diatas jogging track lbh kelihatan dr pd pake mesin.

A. lebih bagus di jogging track, puterin aja track lari lapangan bola.

Apakah jogging setiap pagi itu sehat?
Q. Saya berumur 24 tahun. Pola makan saya:
- Sarapan sayur
- Siang hari makan biasa
- Tidak makan malam
Tinggi saya 162, berat 58.
Saya tiap hari jogging 3 km.

A. kalo bisa jika malem hari makan walupun sdikit
nih gua dapet informasi tentang manfaat jogging
semoga bermanfaat bagi anda


Berikut manfaat jogging secara fisik yang sangat penting dalam kesehatan tubuh.

Meningkatkan stamina
Jogging membantu untuk meningkatkan stamina yang berdampak positif pada kegiatan sehari-hari, kehidupan pekerjaan dan membantu kita menjalani kehidupan dengan aktif. Jika Anda merasa lesu sepanjang hari ketika bekerja, maka dengan rutin melakukan jogging perubahan akan segera terlihat.

Menurunkan berat badan
Salah satu cara menurunkan berat badan secara alami adalah dengan jogging. Jogging akan membakar kalori Anda dan meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang lambat, membuat lemak mudah menumpuk dan menjadikan tubuh gemuk.

Membakar lemak di perut
Ingin perut tampak lebih ramping? Sebagai latihan pembakar lemak yang sangat baik, jogging juga bermanfaat untuk mengurangi lemak di sekitar pinggul, pinggang dan perut. Cara ini sangat efektif.

Menguatkan otot dan memadatkan tulang
Selain otot, tulang pinggul, punggung dan kaki akan menjadi lebih padat berisi. Jika Anda pernah melihat atlet lari maraton, tampaknya mereka kurus. Namun, kepadatan tulang dan otot yang terlatih bisa membuat mereka berlari sekuat dan semaksimal mungkin.

Mengencangkan paha dan bokong
Dengan gerakan otot yang terjadi saat melakukan aktivitas jogging, otot paha dan bokong akan dilatih sedemikian rupa sehingga menjadi lebih kuat dan kencang. Pembakaran lemak akan menjadikannya semakin padat, kencang dan berisi.

Memperbaiki nafsu makan
Jika Anda memiliki nafsu makan yang rendah, jogging membantu meningkatkan nafsu makan. Peredaran darah yang lancar serta metabolisme yang menjadi normal menjadikan nafsu makan berubah menjadi lebih baik. Penurunan depresi juga menjadi salah satu penyebab âkembalinyaâ nafsu makan Anda.

Menghilangkan insomnia
Susah tidur yang sering diakibatkan oleh depresi dan gangguan pola makan, bisa diatasi dengan jogging. Ya, jogging membuat Anda lebih mudah tidur dengan nyenyak di malam hari.

Melawan penuaan
Massa otot dan tulang akan berkurang seiring dengan semakin tuanya usia Anda. Dengan jogging, Anda akan dapat mengurangi terjadinya penuaan.

Mencegah datangnya penyakit
Jogging seringkali dilakukan dengan âterpaksaâ karena adanya manfaat yang terbukti bisa melawan penyakit seperti kanker, stroke, jantung, diabetes, hipertensi, osteoporosis dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Meminimalkan serangan jantung
Jogging yang merupakan latihan kardiovaskular, menjadikan jogging sebagai olahraga yang bisa meminimalkan serangan jantung dan juga mengurangi tekanan darah. Pada saat yang sama, paru-paru Anda juga akan menjadi kuat dan Anda bisa menghirup oksigen lebih banyak, sehingga meningkatkan kapasitas darah untuk mengangkut lebih dari nutrisi penting untuk tubuh Anda.

Manfaat jogging secara psikologis
Apakah Anda berpikir bahwa jogging hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik? Anda melupakan sesuatu, yakni keuntungan yang didapat dari sisi psikologi dengan jogging.

Membangun kepercayaan diri
Secara psikologis, jogging bisa membangun kepercayaan diri. Dengan jogging, Anda akan tumbuh menjadi lebih kuat dan lebih tabah dalam menghadapi setiap masalah. Dengan manfaat yang didapat dari jogging seperti penurunan berat badan, meningkatkan stamina, dll, jogging secara tidak langsung membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Menghilangkan stres
Saat jogging, Anda bisa melupakan sejenak mengenai masalah hidup dan mengatur kembali pikiran Anda yang mungkin sedang kacau. Jika sedang marah atau kesal, sprint akan membantu Anda mengatasinya.

Memperbaiki sikap
Salah satu manfaat jogging yang kurang dikenal adalah memperbaiki sikap. Saat jogging, tubuh memproduksi hormon yang disebut endorfin. Hormon ini bertanggung jawab untuk memberikan rasa kebahagiaan atau euforia. Ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa jogging bisa menghilangkan stres.

Kenalan baru, komunitas baru
Dengan jogging, tak menutup kemungkinan Anda akan bisa menemukan banyak kenalan baru. Biasanya keuntungan ini akan didapat saat jogging di tempat umum, seperti di lapangan umum terbuka misalnya. Tak hanya dapat kenalan baru dan komunitas baru, jogging bisa bikin mata segar alias bisa cuci mata

Banyak manfaat lain dari jogging yang mungkin belum disebutkan. Yang pasti dengan jogging, Anda akan jauh lebih sehat dan hemat daripada pergi ke gym.

Jadi lebih baik gunakan uang Anda untuk membeli sepasang sepatu lari yang baik, sedikit pemanasan, dan mulailah jogging.

Siapa yang suka bangun pagi dan jogging?
Q. area spot seperti apa yang kamu sukai untuk jogging??

pantai??
taman??
pinggir jalan??

A. - Saya seminggu tiga kali jogging, kalo bangu pagi mah tiap hari.
- Area yang saya suka di pinggir pantai, tp karena jauh dari pantai terima nasib aja jogging di pinggir jalan.

Jogging bikin betis gede?
Q. Bener ga kalo jogging bikin betis gede?
gimana dengan jalan biasa, jalan cepat dan lari??apa bkn betis gede juga?
tolong jgn jdijawab dengan perkiraan sendiri tp dgn referensi yg terpercaya..
thankyou..

A. yang bikin betis gede itu yang jalan biasa, klo jalan cepat bisa gede-in paha karena power ada disitu




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment