Saturday, December 29, 2012

sehat gak ya jogging keliling komplek jam 8 malem ??? ?

Q. sehat gak ya jogging keliling komplek jam 8 malem ???
ada yang bisa kasih opini. thx

A. jogging jam 8 malam jelas nggak sehat buat kesehatan. hal ini dikarenakan pada saat malam hari tumbuhan telah mengeluarkan karbondioksida yang jelas saja tidak dapat kita gunakan untuk bernapas tetapi hal ini berbeda bila kita lakukan saat jogging di pagi hari karena tumbuhan di pagi hari mengeluarkan oksigen yang jelas aja kita perlukan untuk bernapas dan karena banyaknya tumbuhan mengeluarkan oksigen dan menghisap karbondioksida maka udara pagi hari lebih segar n bersih dibandingkan pada malam hari.

Sehabis jogging bagian paha kanan dan kiri saya bentol dan gatal2, kenapa?
Q. Hal ini seringkali terjadi ketika saya habis melakukan olahraga jogging, beberapa menit kemudian paha kanan dan kiri saya gatal dan muncul bentol2.. beberapa menit kemudian menghilang.. kenapakah hal itu bisa terjadi? :)

A. Ych itu biasa. Yang namanya jogging khan pasti jadi berkeringat. Nah, biang keringat itu yg sering bikin gatel2. Apalagi kalo kulit paha km sensitif, pasti gampang banget gatelnya.
Akhu saranin, kalo lagi gatel2, paha km di taburin sama bedak herocyn. Ntu bedak emang khusus gatel2 yg di akibatkan sama biang keringat koq..

Masalah otot saat jogging?
Q. mau nanya, maaf kalau
pertanyaan saya ngga' bermutu..
Hhehee
,akhir'' ini saya sering
berolahraga (jogging), 1 minggu
bisa 5x , saya sering merasakan
nyeri pada kaki saya saat berlari,
dan itu membuat saya terganggu,
padahal saya masih ingin terus
berlari dan akhirnya saya harus
beristirahat terlebih dahulu,
gimana caranya agar saat saya
berlari tidak mengalami rasa
nyeri, biar saya kuat berlari lebih
lama lagi??
Makasih

A. rasa nyeri yang timbul itu bisa jadi oleh karena sebelumnya saudara jarang berolahraga dan pada saat anda memulai olahraga jogging dalam hal ini dapt menimbulkan nyeri, karena otot-otot anda beradaptasi, oleh karena itu pemanasan atau warming up sangatlah penting, ini tidak hanya di awal tapi di akhir latihan juga, agar otot-otot anda menjadi relaks, mungkin itu dulu

Pakai sepatu warior untuk lari/jogging, tidak apa-apa kan?
Q. Saya sering memakai sepatu warior untuk jogging, apakah bentuk kaki akan berubah bila memakai sepatu tersebut? rekomendasi sepatu apa yang paling baik untuk jogging?dan alasannya apa saja?

A. Wah jangan pakai sepatu warrior dong, ngga cocok untuk jogging.
Usahakan pada saat jogging gunakan sepatu yang khusus didesain untuk lari. Sepatu lari biasanya memiliki sol lebih tebal pada bagian tumit dan menipis di bagian depan. Pilih ukuran yang sesuai dengan kaki kamu, dan jangan lupa gunakan kaos kaki yang mampu menyerap keringat.
dengan begitu kamu pasti lebih enak joggingnya.
Sepatu olahraga yang cocok untuk joging biasanya Nike, Adidas atau Airwalk.

2 pertanyaan ttg jogging dan makanan?
Q. 1. Apakah efek lari di tempat dan jogging sama?
2. Makanan apa yg tak berminyak? Dan adakah resep2 praktisnya?

A. 1.Jogging lbh baik saya kira... efek nya tentu akan berbeda,tpi hanya sedikit.
2.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment