Monday, December 24, 2012

jogging saya kurang efektif?

Q. saya sudah 5 hari beturut melakukan jogging setiap pagi,tapi berat badan saya kok belum turun sedikit pun padahal porsi makan saya sudah saya kurangi,kira2 apa yang salah ya bro sis? trus apa yang sebaiknya saya lakukan untuk mengurangi berat badan ?

A. Yaa baru 5 hari az,,,, kamu mesti rutin jogging dan bener2 dilakukan supaya keluar keringat yang banyak,, kamu jogging minimal 1 - 2 jam sehari.. dan jangan asal asalan az (waktu jogging jangan sering istirahat)..

TIPS JOGGING YG BAIK?
Q. Gini, gw kan hoby bgt jogging. nah gw jogging tu jam 5.30 pagi,, baru bangun. bagus ygk ya kyk gtu?? klo gk ks tw bnernya gmn... key!!!

A. Jogging yang baik itu tidak ditentukan jam sebenarnya, biasanya mereka lari pagi disebabkan mandi matahari pagi dibawah jam 9 pagi. Matahari pagi sangat bermanfaat untuk membuat vitamin D yang kita simpan dapat bereaksi untuk tubuh.

Tetapi karena hambatan lalulintas yang padat dan asap kendaraan yang merusak paru-paru maka jogging yang baik dilakukan jauh dari jalan raya. Jogging di pantai tidak terlalu baik sebab jalannya menurun satu sisi sehingga beban badan ditanggung lebih di salah satu kaki. Berlarilah di tempat yang memang untuk pejalan kaki atau lebih bagus jika memang tempat untuk lari pagi atau bersepeda. Joging yang baik menggunakan sepatu lari yang dipasang dengan benar bukan dengan sandal atau tanpa alas.

Penting untuk jogging adalah bagaimana anda melangkah, bukan jamnya. Lakukan dengan langkah yang tetap dan stabil. Pada saat jogging, bernafaslah dengan teratur dan berlarilah dengan jarak yang teratur.

Bolehkah jogging tiap hari?
Q. katanya kalo olahraga keseringan ga bagus buat jantung. kalo jogging tiap hari boleh ga? yang bener itu yang mana, makan banyak dulu trus olahraga, atau olahraga dulu baru makan?

A. Jogging tiap hari?, wah itu sangat disarankan. 5 atau 6 hari seminggu, cukup. Makan terus olah raga lebih baik? Tergantung, makan sebagai energi utk pergerakan aktif, atau makan untuk mengembalikan stamina stlh olah raga. Jadi menurut saya, tergantung memposisikan yg tepat antara perlu makan atau perlu olah raga.

Contohnya, pagi, makan dulu (sarapan), dan pasti berguna karena setelahnya kita banyak aktivitas, dijamin banyak pembakaran kalori. Sore, fitness dulu, setelah itu makan, asal tdk besar jumlahnya. It's depend on demand of what will be our priority?

sehat gak ya jogging keliling komplek jam 8 malem ??? ?
Q. sehat gak ya jogging keliling komplek jam 8 malem ???
ada yang bisa kasih opini. thx

A. jogging jam 8 malam jelas nggak sehat buat kesehatan. hal ini dikarenakan pada saat malam hari tumbuhan telah mengeluarkan karbondioksida yang jelas saja tidak dapat kita gunakan untuk bernapas tetapi hal ini berbeda bila kita lakukan saat jogging di pagi hari karena tumbuhan di pagi hari mengeluarkan oksigen yang jelas aja kita perlukan untuk bernapas dan karena banyaknya tumbuhan mengeluarkan oksigen dan menghisap karbondioksida maka udara pagi hari lebih segar n bersih dibandingkan pada malam hari.

Sehabis jogging bagian paha kanan dan kiri saya bentol dan gatal2, kenapa?
Q. Hal ini seringkali terjadi ketika saya habis melakukan olahraga jogging, beberapa menit kemudian paha kanan dan kiri saya gatal dan muncul bentol2.. beberapa menit kemudian menghilang.. kenapakah hal itu bisa terjadi? :)

A. Ych itu biasa. Yang namanya jogging khan pasti jadi berkeringat. Nah, biang keringat itu yg sering bikin gatel2. Apalagi kalo kulit paha km sensitif, pasti gampang banget gatelnya.
Akhu saranin, kalo lagi gatel2, paha km di taburin sama bedak herocyn. Ntu bedak emang khusus gatel2 yg di akibatkan sama biang keringat koq..




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment