Sunday, August 4, 2013

Angkat barbel tapi kok lengan jadi nyeri pegel2?

Q. aku 19th lg coba2 olah raga angkat barbel tp kok tangan d sblah lengan jd nyeri pegel2 udah 5hari blm sembuh2 jg jd klo tidur terlentang klo di tekuk malh pegel2 . udah d urut ttp ajh bgini kenapa ini??

A. Tangan anda nyeri itu disebabkan, anda olahraga angkat barbel untuk yg pertama kalinya tapi sudah mengangkat seperti layaknya orang yg sudah terbiasa mengangkat barbel, yg berakibat otot" anda menjadi shock karena belum terbiasa dengan pola latihan anda yg baru.... Di atas anda bilang sudah 5 hari sakit", Untuk itu sebaiknya anda ber-istirahat dahulu sampai genap 1 minggu, sesudah itu baru anda coba latihan lagi, tapi kali ini gunakan repetisi yg sedikit dulu, jangan langsung banyak lagi ntar sakit lagi deh..... Jika sudah cukup lama/ sampai otot anda terbiasa, barulah anda bisa mencoba latihan dengan repetisi yg terus meningkat, seiring dengan waktu dan kemampuan anda sendiri.....

Semoga Bermanfaat....

resiko penggunaan satu barbel kecil?
Q. jika kita menggunakan hanya satu barbel yang kecil untuk menguatkan otot tangan dapat membuat pembengkokan pada tulang bisakah itu?

A. setau g ga ngaruh tch selama penggunaan`a bener & wajar & sebelum angkat barbel dah melakukan pemanasan biar otot ga tegang waktu ngangkat berat

met olah raga & jangan lupa pemanasan dulu...

bagaimana cara angkat barbel yg benar tolong jelaskan ya!!!!?
Q. sob,,., bagaimana sih Gerakan angkat barbel yg benar,
soalnya ane masih buta tentang fitnes

A. Angkat beban merupakan olahraga yang bagus untuk pembentukan tubuh, selain aerobik dan pilates. Olahraga ini bisa membentuk otot, membangun tulang yang kuat serta meningkatkan metabolisme dan energi.


1. Minta Bantuan Instruktur
Sangat penting untuk mengetahui gerakan-gerakan yang benar saat latihan angkat beban. Bagi pemula, ada baiknya jika Anda menggunakan jasa instruktur fitnes saat pertama kali melakukan olahraga ini.

2. Latihan Tiga Kali Seminggu
Untuk pemula, mulailah dengan rajin latihan kekuatan minimal tiga kali seminggu. Lakukan secara berselang seling; misalnya setiap Senin, Rabu dan Jumat. Atau Selasa, Kamis, Sabtu. Cara ini akan lebih mudah meningkatkan metabolisme tubuh dibandingkan melakukannya tiga hari berturut-turut. Selain itu juga meluangkan waktu bagi tubuh untuk kembali pulih setelah berolahraga.

3. Tentukan Pengulangan dan Durasi
Olahraga angkat beban harus berlangsung selama 20 menit setiap satu sesinya, dengan target pembentukan dua otot. Sebagai contoh, jika ingin fokus pada pembentukan dada dan kaki, Anda bisa melakukan dua gerakan seperti angkat barbel pada dada, diikuti dengan angkat barbel berjongkok. Latihan dengan cara ini dimaksudkan untuk menggerakkan salah satu otot, sementara otot lain beristirahat.

Manfaatkan tiga gerakan yang berbeda untuk setiap kelompok otot, dengan 15 kali pengulangan pada masing-masing gerakan.

4. Buat Program Olahraga
Program angkat beban Anda harus bekerja pada seluruh otot tubuh pada akhir minggu. Misalnya, Senin untuk melatih otot dada, kaki dan perut. Rabu gunakan untuk membentuk otot punggung, trisep dan punggung bagian bawah. Jumat, targetkan latihan pada bahu, bisep dan betis.

5. Pemulihan
Tahap ini cukup penting, pastikan tubuh Anda cukup nutrisi dan istirahat untuk memperbaiki dan memulihkan jaringan otot. Tidurlah yang cukup, banyak minum air putih dan nutrisi yang baik akan mengurangi rasa pegal atau sakit pada otot setelah berolahraga.

Setiap delapan hingga sepuluh minggu, istirahatkan tubuh dari latihan angkat beban selama satu minggu, atau jika tubuh Anda sudah merasa sangat lelah. Waktu satu minggu bisa Anda manfaatkan untuk melihat hasil dari latihan-latihan rutin Anda.

Yang tidak jawab, barbel melayang?
Q. siapa jagoan kalian disini??
suruh dia buat lawan saya, dasar jomblo ndeso.

tidak goyang barbel melayang!!!!

A. barbel kamu melayang...huh...sandal gw juga melayang...

Bagaimana cara yang benar melatih otot bisep dgn dumbel/barbel?
Q. aku ingin melatih otot bisep agar tangan ku terlihat berotot dan kekar
Bagaimana cara melatihx dgn menggunakan dumbel/barbel tanpa harus ke gym
Misalx posisi, cara menggerakan, lama berlatih dlm sehari dan sbgainya
Mohon bantuannya

A. pertma2 dlam berolah raga harus pemnasan dulu biar ga ada otot yg cedera
lang setrus nya mulay lah angkat barbel berbobot kecil dulu misal nya 3 kg mulay angkat dengn 12 kali angkt
terus tambah beban misal ny 5kg angkat dngn 10 kli hitungn angkat
terus angkt lgi dengan beban bertambah misal nya 7kg angt dengan 8 kali hitungn angkat
dan ingnt jika ingin cepet besar harus menambah beban




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment