Wednesday, June 5, 2013

Cara menghilangkan lemak di betis?

Q. bagaimana agar lemak di betis berkurang dan betis menjadi mengecil?

A. satu-satunya cara supaya lemak di tubuh itu hilang dan dalam hal ini betis adalah dengan diet makan makanan yang tinggi serat seperti buah dan sayuran ditambah dengan olahraga yang teratur. memang kedengarannya biasa aja, tapi memang begitu caranya. oh ya, kalau cuma diet aja tapi nggak ada olahraga lemak di tubuh itu nggak akan hilang. soalnya kalau kita nggak makan yang berkurang cuma gula darah aja, dan begitu kita makan gula darah itu akan kembali normal. tapi kalau kita olahraga lemak akan terbakar sebagai sumber energi. jadi kalau mau betisnya kecil dan ramping dan tubuhnya juga proporsional ya olahraga. bisa naik sepeda, jogging, senam dll yang bisa melatih otot betis (lebih lengkapnya silahkan cari di google senam apa yang melatih betis).

MENGURANGI LEMAK DI BADAN ? ? ?
Q. ada yg ksh tau gag cara mengurangi lemak di badan ? ? ?

klo ada resep JUS yg isa ngurangi lemak di badan tuh apa resep na ? ?

ato resep2 laen and tips laen gag ? ? ?

tq bwt yg jwb

A. Mo olahraga gag? klo mo bisa lebih cepet dan badannya juga kenceng. tapi ya tetep asupan makannya dikurangi porsinya n jangan sama sekali ngemil kecuali buah2 an
Klo gak mo OR, ya dietnya yang diatur :
Pagi : jm 5 :minum dulu air putih 1 gelas..1 jam kemudian jus buah
jm 10 :makan pisang rebus 2 klo mau campur sama havermooth semangkuk kecilya pisangnya satu aja
jm 12 : makan siangnya nasi 4-5 sendok sayur semangkuk dan buah
Sore- malem : minum jus lagi atau susu rendah lemak
sebelum makan semua yang di atas minum dulu air putih 1 gelas supaya perut 1/2 penuh
Supaya lebih cepat ada 2 hari dalam 1 minggu kamu gak usah makan nasi dan karbohidrat tapi cuma minum jus dan air putih serta susu .

Resep jusnya :
1. Campuran wortel dan tomat
2. Jeruk dan semangka/melon
3. Nanas dan jeruk
4. Klo mo tp ini gak uenak pol : tomat, seledri dan brokoli
Pada dasarnya semua buah dan sayur bisa dijus, hanya tergantung qt mo minum gak he2
Sekali2 minum apel sama cuka apel juga bisa cepet..oh ya tidurna harus minimal 7 jam ya..penelitian terakhir nyebutin orang yang kurang tidurnya lemaknya menumpuk krn pasti ngemil sambil nonton tv he2
Selamat kurus...oh ya coba cintai OR hasilnya tubuh juga kenceng!!

Proses terjadinya lemak dan otot?
Q. saya masih bingung neh proses terjadinya lemak dan otot, kenapa saya melihat ada orang yang perutnya gede banget kok bisa makanan menjadi lemak? dan proses terjadinya otot itu gmana? terus jika orang kelebihan lemak pembuangan lemak itu dari mana? dari keringat atau dari buang air besar.

A. lemak itu diolah oleh hati, dengan kelebihan lemak, tubuh mengubahnya menjadi lemak dalam otot. lemak tidak bisa di buang melalui keringat, melalui feses pun hanya sebagian kecil bila mengkonsumsi serat.

Kalau makanan yang menjadi lemak itu salah. Makanan yang mengandung lemak disimpan oleh tubuh tapi makanan yang membuat orang menjadi gemuk bisa berasal dari karbohidrat dan lemak.
Karbohidrat dalam tubuh dipecah menjadi gula gula kecil (glukosa). Glukosa dipakai sebagai sumber energi untuk membentuk ATP (energi tubuh) sedangkan kelebihannya diubah menjadi glikogen. Glikogen dijadikan cadangan energi oleh tubuh dalam bentuk otot
^_^

Maksud2 tentang jaringan lemak?
Q. Kan ada jaringan lemak (adiposa) tersusun dari sel2 lemak, tidak membentuk serat-serat interseluler atau matriks, tetapi terspesialisasi untuk penimbun lemak. Itu maksudnya apa ya?

A. Nama lainnya adalah jaringan adiposa, jaringan ini terdapat di seluruh tubuh.Fungsinya untuk menyimpan lemak untuk cadangan makanan, dan mencegahhilangnya panas secara berlebihan

beda minyak dan lemak?
Q. 1. beda minyak dan lemak
2. jelaskan tentang viskositas dan gliserol
3. jelaskan tentang reaksi esterifikasi dan berikan contoh
4. beda antara angka asam dan angka peroksida( bukan pengertiannya)
5. reaksi antara gliserol dan asam lemak menghasilkan gliserida, tolong tuliskan persamaan kimianya
6..jelaskan pengertian dari senyawa polar dan non polar dan contohnya
7. rumus struktur dari kacang tanah

A. 1. Minyak cair, lemak padat; rantai hidrokarbon pd minyak biasanya punya ikatan rangkap, pad lemak tidak.
2. viskositas=kekentalan, gliserol itu 1,2,3-propanatriol. Gliserol memiliki viskositas yg lumayan tinggi krn memiliki 3 gugus OH shg trdpt ikatan Hydrogen yg cukup kuat.
3. esterifikasi: reaksi antara asam karboxilat dgn alkohol menghasilkan ester. contoh: asam etanoat + metanol ---> metil etanoat + H2O
4. Angka asam menunjukkan banyaknya asam lemak bebas yg scara alami ada dlm minyak sdgkan angka peroksida menunjukkan bynyknya peroksida atau aldehid yg merupakan hsl oksidasi minyak (menunjukkan tingkat kejelekan minyak; tengik)
5. Kalo perbandingan mol gliserol dgn asam lemak 1:3, maka yg terbentuk adlh trigliserida:
(CH)3(OH)3 + 3R-COOH ---> (CH)3(OCOR)3 + 3H2O
6. Senyawa polar: terdapat pengkutuban/perbedaan elektronegatifitas antaratom2nya, biasanya senyawa tsb msh punya pasangan elektron bebas n strukturnya gak simetris serta larut dlm pelarut polar (air). Contoh: air, metanol.
Senyawa nonpolar: kebalikan polar. Contoh CH4, CCl4.
7. Kacang tanah itu pastinya mengandung banyak macam senyawa!!! Tp kandungannya yg umum kita ketahui adalah lemak/minyak dan protein... Lemak n protein sndiri bnyk macamnya, terlebih protein yg merupakan suatu makromolekul/polimer.
Mf kalo kurg tepat... :D




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment