Sunday, April 14, 2013

tempat senam/aerobik di medan?

Q. tlg info tempat senam/aerobik/fitness di Medan yang khusus wanita. KHUSUS ye.

A. di thamrin plaza ada tuh senam/aerobik..coba aja. tp klo fitness khusus ce ga tau tuh krn biasa dihotel2 jg campur ama co tp gpp kok...:)

Olahraga aerobik high impact amankah?
Q. kalau sedang diterapi efek dari fraktur tulang ekor & disposisi ringan di tulang leher (peristiwanya terjadi sekitar 7 bulan yl), apakah boleh ikut senam aerobik? Soalnya gak enak banget karena sudah terbiasa senam aerobik. Otot2 terasa kaku dan jadi cepat capek. Dua bulan sesudah kecelakaan di tempat latihan, leher saya sempat terasa kaku dan sakit sekali. Sekarang sudah tidak apa2, hanya migrain sekali-kali. Bila ingin start senam lagi, apakah bisa dimulai dengan low impact dulu, baru pelan2 ditambah intensitasnya? Terimakasih untuk jawabannya.

A. Saya sih nggak nyaranin untuk aerobik karena otot bisa kaget stelah sekian lama tanpa beban.

mendingan yoga atau pilates dahullu (bisa latihan sendiri download videonya di youtube.com)
yoga dan pilates menguatkan otot, membakar lemak,dan membentuk tubuh dengan resiko yang lebih sedikit dibanding aerobik. selain itu bisa melatih pernapasan juga.
setelah otot mulai kuat dan kondisi tulang seperti semula, baru mulai low impact aerobik.

Sebaiknya sehabis aerobik, makan atau mandi dulu?
Q. krn aku sdg diet, tiap pagi aku aerobik, tp selang 1 jam aku harus les sampe siang dan menguras pikiran. Sebaiknya makan dulu, atau makan setelah les ya? Mohon sarannya, dan terimakasih :)

A. Sehabis aerobik JANGAN mandi.. karena bisa berakibat fatal pada pembuluh darah yg sedang tegang sehabis olahraga.
(pecah pembuluh darah = kematian). apalagi makan terus dilanjutkan dgn mandi..
kalau memang seperti itu berilah waktu senggang min. 1 jam sehabis olahraga utk mandi.

Makan/Sarapan di pagi hari itu memang wajib tapi cobalah makan sepagi mungkin (waktu sahur juga bagus) berikan senggang waktu 30 menit s/d 1 jam utk berolahraga.
Kamu diet? diet yang baik adalah makan cukup pada porsi diet dan terapkan makan 5x sehari.. dalam artian jangan makan banyak dalam satu waktu, tetapi makan cukup pada waktu tertentu tsb terus beraktifitas dan makan lagi pada waktu berikutnya. begitu seterusnya.
DIET YANG BAIK BUKAN DGN JARANG MAKAN DAN BANYAK BEROLAHRAGA.
Aerobik & Lari pagi yg baik sebenarnya berada pada waktu 05:30 s/d 07:00
yg bermanfaat: penglihatan tajam, jantung sehat, berpikir cepat, tulang kuat, menunda penuaan, sirkulasi pernafasan baik. Lakukanlah sepagi mungkin.

jadi saran saya mandi, makan, baru ber-aerobik..

ada yang punya video senam aerobik?
Q. punya link download senam aerobik tidak? lok bisa jangan di 4shared yang downloadnya bisa diresume

A. http://www.youtube.com/results?search_query=aerobik

Rutin melakukan aerobik membentuk tubuh ideal bukan?
Q. Jika saat kuliah nanti, pasti sibuk dan jadi jrg aerobik,.. Apakah tubuh akan melar??
Thanks..

A. Kondisi tubuh & berat badannya tergantung kepada:
- pola makan sehari2 (kalori masuk dgn kalori keluar, apakah tinggi karbohidrat, lemak dll)
- olahraga
- kondisi mental spiritual (pikiran stress atau damai)
Rutin melakukan aerobik & dibarengi pola makan yg sehat akan membentuk tubuh menjadi ideal.
Kalo nanti jarang aerobik, tubuh memang berpotensi melar, namun masih bisa dikontrol asalkan pola makannya sehat. Kurangi makanan lemak, tinggi karbohidrat yg kadar glikemiknya tinggi, perbanyak makan buah, sayur, banyak2 minum air putih.
Kalo bisa sempetin utk aerobik, idealnya 3x seminggu, tapi kalo tidak sempet yg paling tidak 1 minggu 2x atau 1x.
Air putih penting juga, kalao bisa melakukan terapi air putih:
- minum air putih begitu bangun tidur, pertama mungkin 2 gelas dulu, nanti lama2 ditingkatkan jadi 4 gelas. Ini akan membersihkan perut kita & mempermudah BAB.
- minum air putih 1 jam sebelum makan siang. Ini akan mengurangi nafsu makan yg berlebihan.
- minum air putih lagi 1/2 jam setelah makan, jadi tidak setelah makan, utk memberi kesempatan enzym2 dalam perut mencerna makanan.
- demikian seterusnya, dalam 1 hari minimal minum 8 gelas air putih
Makan malam terakhir harus sebelum jam 18:00, diatas itu makanan hanya akan tertimbun dan menjadi lemak. Jika setelah jam 18:00 masih lapar, makan buah & sayur aja. Apel, pisang bisa mengenyangkan namun tidak bikin gemuk.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment