Wednesday, May 15, 2013

Apakah wanita muslim boleh mengikuti semacam program fitness centre? lalu bagaimana dengan berenang?

Q. Untuk menjaga kesehatan, sekarang banyak tempat fitness. Di tempat fitness itu biasanya campur boleh digunakan oleh pria atau wanita. Dan banyak macam2 kelas seperti bermacam aerobic, yoga,pilates dll, dimana bila wanita memakai jilbab (mungkin) akan merasakan kurang nyaman, karena berakibat gerah, dan pakaian yang mangharuskan mereka tertutup.

Apakah wanita muslim boleh ikut fitness centre, bagaimana mereka menjaga kesehatan, sedangkan banyak orang yang lebih nyaman berolahraga beramai2 dibanding sendiri di rumah? Bagaimana dengan olahraga renang? apa dilarang juga? tidak mungkin berenang memakai baju yang longgar2, pasti harus sesuai bentuk tubuh biarpun tertutup.

Lalu apakah berolahraga jogging keliling kompleks pun tidak bisa karena takut membuat laki2 melihat mereka berolahraga? Harusnya jogging tetap memakai baju gamis, jilbab dan bahkan cadar..??

Saya berpikir ingin memakai jilbab, tapi bila dikembalikan pada hobi2 saya yang olahraga, dan bermusik, saya rasa kok sulit sekali jadinya. apalagi saya adalah orang yang tidak suka berolahraga hanya di dalam rumah. Maaf, saya benar2 bingung... Bagaimana kesehatan bisa terjaga bila tidak berolahraga.
Buat Kuring,
bukannya saya tak pernah melihat wanita berjilbab olahraga, tapi yang sering saya lihat itu wanita berjilbab berjogging tetap memakai jilbab, namun serba ketat mulai jilbab, baju hingga training, dan berdandan. Begitu juga berenang, baju renang pasti ketat, yah mungkin memang tidak masalah bila semuanya wanita di kolam renang, tapi bila jogging, di senayan misalnya, gak mungkin wanita semua. bagaimana menurut anda, berjilbab, tapi serba ketat seperti itu.
dan bagaimana bila dia masih single, tapi tidak pergi dengan muhrim, kakak, bapak, tapi dengan teman2nya (misalnya teman2 kantor deh, yang pasti ada cewek dan cowoknya?? kalo ada cowoknya jadi gak boleh ikut?

A. Boleh...boleh banget....sama sekali ga ada larangan buat muslimah utk berolah raga. Dasarnya Rasulullah SAW dan istri beliau Aisyah ra beberapa kali diriwayatkan pernah saling berlomba lari, pernah dimenangkan o/ Aisyah ra , pernah juga oleh Rasulullah saw. Tapi Aisyah tetap menggunakan baju yang biasa dipakainya pada saat itu ( beliau pakai abaya, baju wanita yang longgar. ). Dan itu terjadi di tempat terbuka.
Kesimpulannya, sangat bisa bagi wanita muslimah u/ tetap berolahraga, tapi tetap perhatikan rambu2nya. Rambu2 itu manfaatnya buat qt juga kok, supaya keindahan tubuh wanita yang sudah Allah ciptakan seindah2-nya itu, tidak dinikmati o/ sembarang orang, kecuali suami tercinta qt.
Kenyataannya, namanya laki2 normal, pasti bergejolak syahwatnya bila melihat wanita yang tiap lekuk tubuhnya jelas menonjol. Makanya, laki2 muslim pun sebenarnya dianjurkan untuk menjaga pandangannya thd hal2 seperti itu.
Nah gmn, mau menjaga kl berada dalam satu ruangan yang mmg udah bajunya gt semua, apalagi berenang, makanya qt sbg wanita, trus jg yang pria saling mjaga, spy tdk tjadi hal2 yang tdk diinginkan.
Sy berbusana muslimah, sampai sekarang tidak meninggalkan kebiasaan renang. Kebetulan di kota kami ada kolam renang yang tertutup, setiap jumat-sabtu, khusus disewa untuk muslimah. Jd sy dan teman2 bisa bebas berenang tanpa khawatir ada mata2 jalang yang mengintip kami. Kalau lagi pengen olah raga lari keliling komplak sy jg tetap pakai baju yang longgar, Nggak ada masalah. Mungkin karena belum biasa aja. Yang penting kesadaran qt, aja, siapa yang perlu qt prioritaskan, aturan dari Allah kah....pencipta qt.. atau keinginan pribadi qt yang bs jadi bersumber dari ketidak tahuan qt. Oke..Smg mengerti.

Fitness untuk menjadi gemuk/berisi?
Q. gemana sich cara yang tepat kalo untuk menggemukkan. atau menggemukkan?? saya udah mulai dengan minum appeton weight gain 3 kaleng.(untuk anak2) tapi ga ada efek. biz tu gw beralih ke L-men gain mass(tapi tanpa fitness) tapi gw naik beberapa kilo dalam sebulan. tapi masalahnya itu terlalu lambat, apakah saya perlu fitness... soalnya gw masih umur 15 taon(kelas 1 sma) . apa pendapat teman2 Y!A. makasih....

A. Cb mnum nutrisi dr Shapeworks Cellular Nutrition. 100% alami dr buah dan sayur, sehat dan tdk ada efek samping.

Teman sy konsumsi nutrisi ini 3 bln naik 15 kg, lbh berisi dan segar.

Bs konsultasi dgn sy d 08179947664-02194573029-dr.Morin ato email d doktermorin@gmail.com

Perly bayar iuran bulanan celebrity fitness gak ya?
Q. Baru kenal celfit mulai 3 bulan yang lalu, aku bayar biaya registrasi n iuran awal 2 bulan, tapi hebatnya aku udah dapat kartu angota (baru 2 bulan di tangan) tapi aku sama sekali belum sign untuk kontrak celfit, dan terakhir latihan hanya di bulan april saja. awal mei hanya bayar iuran anggota saja yang jatuh tempo tanggal 15, selanjutnya sampai saat ni sudah tidak pernah fitness lagi, nah menurut anda sah2 saja kan saya tidak bayar iuran anggota bulan mei ke juni? (april-mei sudah dibayarkan) katanya ada denda 500rb menurut kontrak celfit kalau berhenti sebelum 1 tahun tapi saya kan belum sign apa2)
Help meeeeeeeeee,,, sayang kalo duit 850rb melayang ga jelassss

A. Aduhh Susah Gan .
Lu Udah Registrasi tp Lu blum Sign ...
Lebih Baik Lu Tanya Langsung n minta izin utk Brhenti . .
tp Klo lu kena denda 500.000 Usahakan Jg mau DonKkk ...

Benarkah sekarang banyak motivasi orang pergi ke fitness untuk mendapatkan kepuasan sex?
Q. Sehingga dengan body mereka yang bagus, akan mudah dapat kencan dan ujung-ujungnya di tempat tidur, terutama buat para "gay" yang orientasinya kebanyakan emang sex. Jadi karena bukan untuk olahraga aja, karena terus terang olahraga fitness itu cenderung membosankan dan tidak "fun".
sumber : Eleven Minutes by Paulo Coelho

A. Siapa bilang????? Buktinya banyak juga lo orang yang sering ke Gym karena emang bener2 pengen buat badan sehat. Mungkin itu hanya sebagian kecil....
Trus, untuk masalah Gay itu, emang gak menutup kemungkinan. Situasi di Gym, terutama di Locker room itu memang menjadi tempat yang nyaman untuk melihat pria2 laen berganti pakaian atau bahkan telanjang. Apalagi Shower roomnya ada yang gak dikasih pembatas, sehingga sangat memungkinkan terjadinya lirikan mata yang terfokus pada alat kelamin pria tsb.
So, jangan berpandangan negatif dulu tentang Gym maupun orangnya,

Yoga menambah tinggi badan?
Q. mau tanya apakah yoga dan fitness rutin bisa menambah tinggi badan?
umur saya 15thn tinggi badannya 153, tapi kadang2 jd 155/156 XD.
yoga ama fitness rutin bisa nambah tinggu badan gak?

A. Bisa..
Yoga buat kelenturan tulang (jadi flexibel) Tapi kalo fitness, agak meragukan, fitness buat membentuk badan bugar/berotot/sixpack. Fitness yg angkat beban menghambat pertumbuhan. Kalo yg kecil2 sih ga apa2.. Kalo mau fitness diganti ama Streching




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment